Pelaku UMKM Muara Enim Ikuti Bimtek LKPM

Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Setelah pada Selasa kemarin 15 Juni 2021 para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Kabupaten Muara Enim diberi Bimbingan teknis (Bimtek) tentang layanan One Single Submission (OSS). Pada tempat yang sama di Griya Hotel Serasan Sekundang, Rabu (16/06),

 

Muara Enim - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Muara Enim mengikuti Bimbingan Teknis tentang Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) tahun 2021, di Griya Hotel Serasan Sekundang, Rabu (16/6).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muara Enim Sofyan Aripanca menerangkan bahwa LKPM adalah laporan mengenai perkembangan realisasi  penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha yang wajib dibuat dan disampaikan berkala sesuai dengan Peraturan BKPM Nomor 6 Tahun 2020.

"LKPM sangat penting sebagai sumber informasi perkembangan realisasi investasi per sektor dan lokasi secara berkala, sumber informasi perkembangan penyerapan tenaga kerja, sumber informasi permasalahan yang dihadapi penanam modal dan salah satu sumber informasi yang dipertimbangkan dalam penetapan kebijakan," jelasnya.