Sekdakab Tutup STQ Kabupaten Pringsewu 2021

Pringsewu - Sekretaris Daerah Kabupten Pringsewu Heri Iswahyudi menghadiri sekaligus menutup acara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Regency Pringsewu, Rabu (16/6).

Turut menghadiri acara penutupan STQ ini yaitu Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Masykur, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu A. Rifa'i, Ketua Majelis Ulama Indonesia Pringsewu KH Hambali, dan Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Nang Abidin Hasan.

Sekdakab Pringsewu Heri iswahyudi saat membacakan sambutan Bupati Sujadi, mengatakan STQ Kabupten Pringsewu ini diharapkan menjadi salah satu landasan yang kuat bagi Kabupaten Pringsewu dalam rangka lebih mensyiarkan Islam dan menyaring bibit unggul menyongsong kegiatan Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung yang akan datang.

"Sekaligus menjadikan Al-Qur'an sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang kita banggakan ini," tambahnya.

Sementara bagi seluruh peserta, jelas bupati, kegiatan ini diharapkan akan memberikan pengalaman serta kesan indah dan kuat didalam semangat untuk memperdalam ilmu keagamaannya.

Meskipun terasa singkat, kiranya tali silaturahim yang telah terjalin selama kita mengikuti STQ ini tidak akan berkurang apalagi terputus, namun akan tetap abadi selamanya dalam ridho dan naungan Allah SWT," ujar bupati.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang terbaik I dan II dari seluruh rangkaian STQ yang telah digelar sejak kemarin. Bagi yang belum berhasil, janganlah terlampau kecewa dan patah semangat. Jadikanlah kegagalan kali ini sebagai pemacu untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih serta memperdalam mengenai kitab suci Al-Qur'an sehingga dapat lebih baik lagi dan Insya Allah dapat meraih gelar juara dalam kegiatan yang akan digelar kedepannya," sambungnya.

"Serta mari bersama-sama kita jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah 5M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghidari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Semoga pandemi COVID-19 ini dapat segera berlalu," tutupnya.