Menparekraf Kunker ke Pangkep, Puji Kenikmatan Salad Pamelo

Pangke – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melalukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangkep, Kamis (17/6).

Tiba di Pangkep, Sandiaga disambut Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau didampingi Wakil Bupati Syahban Sammana, ketua Dekranasda, forkopimda serta pimpinan OPD.

Sandiaga berkesempatan mengunjungi stand pameran UMKM binaan Dekranasda. Produk UMKM baik berupa makanan, fashion dan kriya.

Sandiaga juga mencicipi kuliner Pangkep Pemelo Salad. Usai mencicipi Pangkep Pamelo Salad, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memuji kenikmatan rasanya.

“Tadi saya cicipi, dan saya yakini lebih baik daripada salad-salad yang pernah saya makan,” katanya.

Selain itu, lanjut Sandiaga mengatakan, produk kreatif ekonomi Pangkep sangat bisa diunggulkan.

Sandiaga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan DAK untuk Pangkep untuk pembangunan sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik.

Sandiaga juga mengunjungi pusat informasi geologi(PIG) yang ada di kompleks rumah jabatan bupati. Usai melihat koleksi PIG, dirinya ingin Maros- Pangkep menjadi Geopark global yang langsung bisa mendapatkan sertifikasi.

Sebelum meninggalkan Pangkep, Sandiaga mendapat cendramata dari Bupati Pangkep dan juga badik pusaka. Sementara itu, Menparekraf balik memberikan kain tenun kepada bupati Pangkep. (Mcpangkajene)