Plh Bupati OKU Hadiri Penandatanganan NPHD Penambahan Kuota Bintara Polri

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Chandra menghadiri acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait penerimaan kuota Bintara Polri Tahun 2021 Polda Sumatera Selatan yang bersumber dari dana hibah pemda secara virtual melalui Zoom Meeting, di ruang vidcon Pemkab OKU, Kamis (17/6).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S. menyampaikan, NPHD) ini sangat membantu anak-anak bangsa yang ada di kota dan kabupaten se-Sumsel untuk bisa menjadi bagian dari Polri.

"Karena program (NPHD) ini hanya bisa diikuti oleh empat Polda dan itu termasuk Polda Sumsel yang bisa mengikuti program ini dan Program (NPHD) belum tentu ada pada tahun depan," ujarnya.

"Kita mengambil kebijakan untuk ikut dalam NPHD ini karena beberapa kabupaten di Sumsel khususnya di wilayah pemekaran seperti di Kabupaten Empat Lawang, Muratara dan Pali masih kekurangan personel Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," lanjutnya.

Dirinya berharap dengan adanya penambahan kuota Bintara Polri ini bisa memenuhi kebutuhan tenaga Polri yang masih kurang di kabupaten tersebut, dan juga bisa menambah keamanan bagi masyarakat Sumsel.