Wali Kota Singkawang Audiensi dengan Menparekraf

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie beraudiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (15/6).

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Tjhai Chui Mie dan Menteri Sandiaga membahas pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pada kesempatan itu, Tjhai Chui Mie menyampaikan proposal terkait kawasan wisata mangrove di Kota Singkawang.

Secara khusus, Menteri Sandiaga memberikan instruksi kepada Tjhai Chui Mie, dan meminta untuk menggelar event berskala internasional.

“Untuk Singkawang, saya langsung menugaskan ke ibu, karena ibu ini adalah Wali Kota Kota Tertoleran se-Indonesia, sudah selayaknya punya event internasional. Karena kita punya Bhinekka Tunggal Ika, dan kita ingin buktikan, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling toleran. Jadi narasi-narasi perpecahan, kita lakukan kontra narasi, yaitu event internasional. Ya ini mungkin bisa dikemas baik, bekerja sama dengan dunia usaha. Idenya seperti apa, tapi alangkah hebatnya akalau kita bisa tunjukkan ke mata dunia toleransi Indonsia lewat festival internasional,” kata Sandi, seperti yang diunggah pada akun Instagramnya, Rabu (16/6).

Menanggapi itu, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Novar Zulfian mengatakan, pihak siap mendorong program Menparekraf di Kota Singkawang.

"Kami siap, searah dengan instruksi Menteri Pariwisata, bersama kementerian mempersiapkan event internasional, yang mencerminkan kebersamaan dalam keberagaman di kota tertoleran,” kata Novar.

Ia menambahkan, ini menjadi tantangan bagi pihaknya, untuk memajukan Pariwisata di Kota Singkawang.

“Terlebih pariwisata Singkawang sudah dilirik oleh para wisatawan dunia. Karena itu, Mas Menteri meng-highlight Singkawang sebagai Kota Tertoleran dalam Rakor di Jakarta,” ujarnya.