Pegawai Diskominfo Aceh Tengah Jalani Vaksinasi COVID-19

Takengon - Pegawai lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Aceh Tengah melakukan vaksinasi COVID-19, Senin (21/6).

Pelaksanaan vaksinasi bagi jajaran pegawai Dinas Kominfo ini diikuti oleh sekitar 50 orang baik yang berstatus PNS maupun honorer, dan dilaksanakan di Puskesmas Pegasing.

Mendapat giliran pertama, Kepala Dinas Kominfo Khairuddin, sukses menjalani vaksinasi setelah skrining awal memenuhi syarat untuk divaksin. Menyusul Sekretaris Dinas Maimun yang juga sukses menjalani vaksinasi setelah hasil skrining menunjukkan yang bersangkutan layak dan memenuhi syarat untuk divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai Diskominfo Aceh Tengah berlangsung sejak pukul 09.00 -13.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Pegasing Daniel.

Dari sekitar 50 orang pegawai yang mengikuti vaksinasi hari ini, hanya beberapa orang saja yang tidak berhasil menjalani vaksinasi, karena hasil skrining menyatakan tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi.

Kepala Dinas Kominfo Khairuddin, usai menjalani vaksinasi, menyampaikan bahwa sebagai pelayan publik, sudah selayaknya memberikan contoh kepada masyarakat untuk tidak takut dan ragu menjalani vaksinasi, karena ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami merupakan bagian dari pelayan publik, untuk itu kami tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi ini, karena kami yakin bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19. Alhamdulillah sebagian besar pegawai lingkup Diskominfo telah berhasil menjalani vaksinasi, hanya beberapa orang saja yang harus ditunda pelaksanaannya karena hasil skrining menyatakan belum bisa dilakukan vaksinasi," ungkap Khairuddin.

Menurut penjelasan dari petugas vaksinasi, untuk pegawai yang hari ini belum berhasil divaksin akan dilakukan penyuntikan vaksin ulang empat empat hari mendatang.