Gubernur Riau Lantik Sukiman dan Indra Gunawan Sebagai Bupati-Wabup Rohul

Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik dua pasangan kepala daerah terpilih yakni Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) dan Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak.

Pelantikan pasangan bupati Rohul ini dilaksanakan di Balai Pelangi, Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (21/6), dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan undangan.

Tampak juga dihadiri Forkompinda Riau, Pimpinan DPRD Riau, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, anggota DPRD, Sekretaris Daerah Abdul Haris, Kepala Kejaksaan Negeri Rohul Priwijeksono, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, dan kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat kepada Sukiman dan Indra Gunawan sebagai Bupati - Wabup Rohul.

Dirinya percaya bahwa bupati dan wakil bupati Siak dan Rohul periode 2021-2024 dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat atas saudara bupati dan wakil bupati Siak dan Rokan Hulu yang terpilih," tuturnya.

Ia mengungkapkan pelantikan tersebut memiliki arti strategis terutama dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan dan keberlangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Siak dan Rokan Hulu ke depan.

Untuk itu, ia berharap kepada kepala daerah yang baru dilantik dengan amanah yang telah diberikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk Kabupaten Siak dan Rokan Hulu.

Selain itu, Syamsuar berharap kepada bupati dan wabup Rohul dan Siak dapat meningkatkan kinerjanya terutama untuk memenuhi janji politik yang disampaikan kepada seluruh masyarakat

"Diharapkan tentunya mereka (bupati dan wakil bupati Siak dan Rohul terpilih) bisa merangkul semua komponen terkait bagaimana pada pilkada kemarin terjadi perpecahan dari masyarakat terhadap pemilihan itu," ujarnya,

Menurutnya, upaya merangkul masyarakat ini agar tidak ada lagi perpecahan masyarakat pascapemilihan. Selain itu juga dengan merangkul semua komponen ini juga bisa menjadi kekuatan pembangunan kedepannya.

"Merangkul semua komponen masyarakat ini agar menjadi kekuatan untuk pembangunan kedepan sekaligus mendukung kepemimpinannya," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu Sukiman yang berpasangan dengan Wabup Indra Gunawan berkomitmen melaksanakan arahan gubernur Riau, baik melanjutkan pembangunan dalam konsep membangun ketersediaan infrastruktur yang berimbang dengan desa menata kota sesuai sesuai dengan visi dan misinya untuk mewujudkan Rokan Hulu lebih maju dan sejahtera.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT saya dan Indra Gunawan hari ini telah dilantik sebagai Bupati - Wabup Rohul oleh Bapak Gubernur Riau. Sesuai arahan, kami siap melanjutkan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat untuk Rokan Hulu lebih maju," harap Bupati Sukiman.