Wabup Buka Kursus Mahir Dasar KMD XIII Kwarcab Pringsewu 2021

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Ketua Himpaudi Pringsewu Umi Laila, dan Ketua Pusdiklat Kwarcab Sholeh Ali Mukti, membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) XIII Kwarcab Pringsewu Tahun 2021 bagi Pendidik Anak Usia Dini, di STMIK Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Senin (21/6).

Turut menghadiri kegiatan ini yaitu Kadis Dikbud Pringsewu Hipni, Kadis Porapar Jahron, Kadis Kominfo Samsir Kasim, dan para tamu undangan.

Mengawali kegiatan hari ini, Wabup Pringsewu Fauzi mengajak untuk bersyukur atas segala nikmat dari Allah SWT. Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan pribadi sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi para Pendidik Anak Usia Dini di Kabupaten Pringsewu, sehingga dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi para pendidik anak usia dini nantinya dalam upaya mengenalkan pembelajaran tentang kepramukaan.

Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif dan ikut serta memberikan dukungan bagi penyelenggaraan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Fauzi berharap KMD dapat mengembangkan kreativitas, jiwa kepemimpinan dan membentuk kepribadian yang luhur, serta mandiri, dan juga semoga dapat menjadi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka melalui kegiatan ini.

"Pesan saya kepada seluruh peserta kursus, agar kiranya kakak-kakak sekalian dapat berpartisipasi dalam membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini melalui kegiatan kepramukaan, dan kiranya kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran yang baik untuk saling berkoordinasi, berkomunikasi dan saling membantu dalam setiap derap langkah, karena sejatinya tujuan kegiatan ini adalah para pendidik usia dini yang diharapkan mampu menguasai keterampilan kepramukaan," ungkapnya.

Fauzi juga mengingatkan untuk tetap menjalankan Prokes yang ada, serta yakni langkah awal dapat meminum vitamin untuk menjaga kestabilan dan imunitas tubuh dan langkah lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai kondisi COVID-19, yakni ada daring danuring jadi bisa tetap berjalan.

Fauzi juga berpesan untuk tetap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19.