Wabup Sigi Hadiri Sertijab Gubernur-Wagub Sulawesi Tengah

Palu - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menghadiri serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Tengah di ruang sidang utama yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira, Senin (21/6).

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, dalam sambutan singkatnya mengajak semua elemen untuk mendukung dan membantu semua program dan kebijakan serta visi misi Pemerintah selama kepemimpinannya.

Gubernur berharap agar semua programnya dapat terwujud dan menekankan program prioritas pendidikan, kesehatan dan ekonomi adalah hal penting yang tidak dapat dipisahkan. Namun yang lebih utama ialah penanganan pascabencana yang terjadi di Sulawesi Tengah 2018 silam dan menuntaskan pandemi COVID-19.

Rapat ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dari Gubernur lama Longki Djanggola dan Wakil Gubernur lama Rusli B Dg Palabi kepada Gubernur baru Rusdi Mastura dan Wakil Gubernur baru Ma'mun Amir yang disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Sugeng Haryono.

Turut hadir dalam Paripurna tersebut para Kepala Daerah Bupati/Walikota se-Sulawesi Tengah, unsur Forkopimda Sulawesi Tengah dan para Anggota Dewan Sulawesi Tengah.