Warga Kubu Raya Antusias Ikuti Vaksinasi Massal COVID-19

Kubu Raya - Ratusan warga di berbagai penjuru Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, memadati halaman kantor bupati untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar pemerintah daerah setempat selama empat hari sejak hari Selasa (22/6) hingga Jumat (25/6).

Pantauan di lokasi, Selasa pagi, ratusan bahkan ribuan warga sudah memadati halaman kantor bupati dan ruang Praja Utama aula kantor Bupati Kubu Raya sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi massal.

Satu diantara warga yang ikut vaksinasi massal, Fatimah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah memfasiltasi kegiatan vaksinasi massal ini.

Fatimah tidak datang sendiri, melainkan dirinya mengajak orang tua dan adiknya untuk divaksin, karena sebelumnya dirinya telah mendaftar melalui info yang diterimanya.

"Saya berasama adik dan kedua orang saya datang lebih awal di kantor bupati ini karena saya melihat jadwal pelaksanaan vaksinasi ini di mulai pukul 08.00 pagi. Sebelumnya saya mengetahui ada jadwal pendaftaran program vaksinasi massal ini melalui ungguhan video bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan info melalui media sosial, kemudian saya mengikuti arahan cara mendaftar," katanya usai menerima suntikan vaksin di kantor Bupati Kubu Raya.

Fatimah mengaku selama satu tahun lebih pandemi COVID-19, dirinya bersama keluarganya belum pernah mendapatkan suntikan vaksin, dan baru ini bisa merasakan bagaimana rasanya divaksinasi.

"Saat disuntik memang ada rasa sakit saat jarum suntik menusuk lengan saya, namun tidak terlalu hanya terkejut saja. Namun setelah saya menerima suntikan vaksin itu mata saya tiba-tiba mengantuk, tapi bagi saya reaksi vaksinnya mulai bekerja dan hal ini juga sama dengan yang saya dengar dari orang-orang yang telah divaksin," ujarnya.

Fatimah merasa mimpi saat dirinya bisa menerima suntikan vaksin, karena selama ini dirinya hanya bisa mendengar, membaca dan menonton di televisi aja bagaimana rasanya disuntik vaksin.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Muda Mahendrawan beserta seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah memfasilitasi saya bersama keluarga untuk ikut program vaksinasi massal ini. Saya benar-benar bersyukur dan banyak-banyak terima kasih kepada Pemda Kubu Raya," ucapnya dengan rasa syukur sambil mengangkat kedua tangannya.