Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Serbuan Vaksin di Singkawang

Singkawang – Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Singkawang Grand Mall, Senin (21/6).

Turut hadir dalam peninjauan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie beserta Forkopimda setempat

Pangdam mengungkapkan, program Serbuan Vaksin COVID-19 dari Kodam XII Tanjungpura ini digelar dalam rangka mendukung Satgas COVID-19 Nasional dan Satgas COVID-19 Kalimantan Barat dalam menangani pandemi.

Pangdam melihat antusiasme masyarakat kota Singkawang sangat baik dalam mengikuti program pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini. Dirinya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberi perlindungan diri yang baik terhadap paparan COVID-19.

“Kami TNI/Polri bersama dengan pemerintah daerah bahu-membahu untuk melaksanakan secara serentak serbuan vaksinasi ini. Kami menargetkan semua kelompok masyarakat yang akan divaksin. Kalau dulu diprioritaskan kepada lansia saja, sekarang kita menyasar semua warga masyarakat yang sering berinteraksi satu sama lain, Sehingga bisa memaksimalkan perlindungan bagi masyarakat kota Singkawang,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Wali Kota Tjhai Chui Mie beserta Forkopimda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Paviliun. Dirinya mengapresiasi antusias masyarakat Kota Singkawang yang mengikuti program vaksinasi COVID-19.

“Saya mengapresiasi masyarakat Kota Singkawang yang mengikuti program vaksinasi ini. Vaksinasi ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu Pavilion 78 dan Singkawang Grand Mall. Dengan vaksinasi, masyarakat sudah membantu pemerintah untuk mengatasi dan menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Singkawang.” katanya.

Ia mengatakan, masyarakat yang telah divaksin memiliki risiko rendah jika terpapar COVID-19 pascavaksinasi. Maka dari itu, Ia mendorong masyarakat yang belum divaksin untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan vaksinasi.

Selaku Ketua Satgas COVID-19, Tjhai Chui Mie beserta jajaran akan terus berupaya agar ketersediaan vaksin terus dipasok ke kota Singkawang. Ia mengatakan kota Singkawang mendapatkan pasokan vaksin dari Polres kota Singkawang sebanyak 2.000 dosis.

“Polda Kalimantan Barat melalui Polres Singkawang terdapat sekitar 2.000 dosis vaksin yang akan dipergunakan. Kemudian dari pemerintah akan datang sekitar 220 vaksin lagi,” ujarnya.