Bupati Landak Tinjau Vasksinasi COVID-19 Massal

Landak – Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat menggelar vaksinasi COVID-19 massal untuk mensukseskan program Presiden Joko Widodo, yakni 1 juta vaksinasi sehari.

Kegiatan vaksinasi massal digelar di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan di tingkat kecamatan dan tempat-tempat layanan publik.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau langsung vaksinasi massal dengan memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 tersebut, serta menargetkan vaksinasi tersebut dalam sehari bisa mencapai 1.000 orang.

“Sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan provinsi, Kabupaten Landak melakukan percepatan vaksinasi. Target kita setiap hari itu 500 - 1.000 orang yang akan divaksin dan akan dilanjutkan sampai sepekan kedepan dengan beberapa tempat untuk melakukan vaksinasi massal,” ucap Karolin, senin (21/6).

Karolin mengatakan, dalam percepatan vaksinasi COVID-19 ini sasarannya dengan urutan prioritas yakni lansia, pelayan publik, penduduk berusia 40 tahun ke atas (pralansia) dan penduduk berusia 18 tahun ke atas.

Selain melakukan vaksinasi, Bupati Karolin juga memberikan bantuan 100 pcs alat rapid test antigen kepada Polres Landak yang diperuntukkan bagi para tahanan.

“Saya juga menyerahkan bantuan rapid test antigen ke Klinik Polres Landak untuk pengamanan, agar tahanan di dalam bisa diperiksa sesuai dengan protokol kesehatan sehingga kita mencegah terjadinya klaster COVID-19 di Polres maupun di lapas,” terang Karolin.

Bupati Landak juga mengingatkan pihak kecamatan untuk dapat melakukan vasinasi massal, erta pemdes dapat memberikan sosialisasi dan pendataan dini untuk masyarakat yang akan divaksin.