Kadinkes Kubu Raya: Vaksinasi Massal Hari Pertama Diikuti 890 orang

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mencatat hari pertama pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang dilakukan di kantor bupati antusiasme warga cukup tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Selasa kemarin diikuti sebanyak 890 orang.

"Jadi untuk pelaksaan vaksinasi massal hari pertama yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Selasa kemarin, diikuti sebanyak 890 orang. Vaksinasi COVID-19 massal ini akan terus kita laksanakan sampai Sabtu," kata Kadinkes Kubu Raya Marijan di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua di halaman kantor bupati, Rabu (23/6).

Kemudian, kegiatan serupa juga akan terus dilaksanakan di tempat lainnya dengan menggandeng TNI/Polri dan pihak terkait lainnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal tersebut, Pemkab Kubu Raya menargetkan sebanyak 4.200 orang yang di vaksin selama empat hari. Dengan melihat antusias masyarakat yang besar, dirinya yakin target tersebut bisa tercapai.

"Ini masih terus berlanjut, dan kami yakin target yang ditetapkan akan tercapai, karena yang sudah melakukan pendaftaran melalui online saja, sudah lebih dari 2800 orang dan ini masih terus bertambah. Sementara untuk data hari ini, belum kita himpun, karena masih sedang berjalan," katanya.

Sebelumnya, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melalui edaran dan videonya mengimbau dan mengajak warga untuk mendaftar dan ikut vaksinasi massal yang dilakukan selama empat hari.

Dalam edaran video berdurasi 8 menit 16 detik itu, bupati mengajak masyarakat di seluruh penjuru kabupaten Kubu Raya yang berusia 18 tahun ke atas mendaftarkan diri dalam program vaksinasi COVID-19 massal ini, baik lanjut usia (Lansia), petugas pelayanan publik dan masyarakat.

Kegiatan vaksinasi massal ini juga bersinergi bersama TNI/Polri, karena TNI/Polri juga melaksanakan gelar vaksinasi massal yang dilakukan di kabupaten Kubu Raya.

"Caranya juga sangat mudah, cukup mengisi formulir pendaftaran secara online di link https://bit.ly/vaksinasimassalkuburaya atau mendaftar langsung ke Dinkes Kubu Raya dengan membawa indentitas diri," ajaknya.