Bupati Pandeglang Beri Pembekalan Siswa Diktukba Polri

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan pembekalan kepada 192 siswa Diktukba Polri yang sedang mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi, Selasa (22/6).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita mengatakan siswa Bintara Polri yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di SPN Mandalawangi merupakan orang-orang pilihan yang akan menjadi generasi penerus tangguh dan profesional.

"Kalian merupakan calon pemimpin yang akan menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan negara, jika sudah keluar dari sekolah pendidikan ini, jadilah sosok pemimpin yang kuat, sehingga mampu menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat," ucap Irna.

Sementara itu, Kepala Sekolah SPN Mandalawangi  Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan ada sekitar 192 siswa Bintara Polri yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di SPN Mandalawangi, mereka (siswa) tergabung dalam datasemen pendekar tangguh kaki langit.

Lebih lanjut ia mengatakan, filosofi penamaan pendekar tangguh kaki langit, karena sebagai sosok pendekar yang tangguh dan penuh tanggung jawab serta berani membela kebenaran.

"Dari penamaan tersebut kita harapkan siswa Bintara ini akan menjadi sosok polisi yang tangguh berwibawa dan pantang menyerah," tuturnya.

Ia menambahkan dari 38 ribu siswa yang mengikuti tahapan seleksi, hanya 192 siswa yang dinyatakan lulus.

"Saya berharap kepada siswa yang mengikuti pendidikan ini kelak menjadi anggota Polri yang tangguh, bermanfaat bagi masyarakat serta memiliki mental yang kuat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," harapnya.