Bupati Banjar Tetapkan Visi-Misi Sebagai Target Utama Program Perangkat Daerah

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar di Ruang Paripurna Lantai  II, Gedung DPRD Banjar Martapura, Rabu (23/6).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi tersebut membahas agenda tentang penyampaian Bupati Banjar atas Raperda tentang RPJMD tahyn 2021-2026 dan penyampaian Raperda Inisiatif DPRD terhadap Raperda tentang, Ketertiban Umum dan Pemberdayaan Desa Wisata.

Bupati Saidi Mansyur, dalam sambutannya mengatakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan acuan dasar bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan program - program pembangunan selama lima tahun ke depan.

"Untuk kurun waktu lima tahun ke depan Bupati dan Wakil Bupati Banjar telah menetapkan visi dan misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah secara holistik dan terintegrasi yaitu terwujudnya Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis," ujar Saidi.

"Dijabarkan dalam lima Misi pembangunan yaitu Peningkatan kualitas hidup dan kualitas Sumber Daya Manusia, Peningkatan ekonomi yang berkualitas berbasis kerakyatan dan pemerataan pembangunan daerah yang berkeadilan, pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, penyelenggaraan pemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif, penguatan karakter masyarakat yang religius, berakhlak baik dan berkepribadian yang luhur serta menciptakan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan demokratis," jelas bupati Banjar.

Turut hadir dalam rapat ini para Wakil Ketua DPRD Banjar Agus Maulana dan Akhmad Rizani Anshari, Plt Sekretararis Dewan, para anggota DPRD Banjar, beberapa perwakilan SKPD Banjar, beberapa pimpinan Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, perwakilan Polres Banjar dan perwakilan Kodim 1006 Martapura.