20 Rumah Terdampak Puting Beliung di Kabupaten Banjar Selesai Diperbaiki

Martapura - Sebanyak 20 dari 28 rumah terdampak musibah angin puting beliung di Desa Penggalaman Rt 03, Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan telah rampung diperbaiki.

Babinsa Koramil 1006-06/ Mtp Desa Penggalaman Sersan Satu Ahmadun, Rabu (23/6), menjelaskan bahwa kerusakan rumah warga Desa Penggalaman rusak ringan sudah terselesaikan sebanyak 20 buah. Delapan rumah yang masih dalam proses perbaikan mengalami kerusakan berat.

"Dari delapan rumah tiga diantaranya sudah selesai, dua sedang dipasang atap dan dinding rumah, satu sedang dibuat kuda-kuda rumah dan dua masih tahap proses pembongkaran," ungkap Ahmadun.

Warga yang rumahnya sudah selesai diperbaiki sekarang sudah kembali dan sudah menempati rumahnya masing-masing.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, dalam waktu dekat taget penyelesaian perbaikan rumah akan segera selesai.

Saat ini pengerjaan perbaikan rumah dilakukan anggota terfokuskan pada rumah yang rusak berat dan sekarang masih berlangsung.

"Warga diharapkan bersabar itu yang penting, sebab TNI dibantu warga sedang berupaya menyelesaikan perbaikan rumah yang hancur karena musibah angin puting beliung," ucap dandim.

Musibah angin puting beliung telah menghancurkan 28 rumah warga, Jumat (11/6) sekitar pukul 17.30 wita. Angin kencang tesebut meluluhlantakkan rumah warga dalam hitungan kilat.