Masyarakat Sungai Tarab Tanah Datar Antusias Ikuti Vaksinasi

Batusangkar - Pemerintah Kecamatan Sungai Tarab dengan Forkopimca serta UPT Puskesmas dan Wali Nagari melaksanakan vaksinasi gratis bagi masyarakat di Puskesmas Rao-Rao.

"Alhamdulillah berkat kerjadama pemerintah kecamatan dengan nagari serta dukungan Dinas Kesehatan dan Polri, kegiatan vaksinasi ini bisa dilaksanakan,” ujar Camat Sungai Tarab Afrizal, Selasa (22/6).

Melihat antusiasme masyarakat, tambah Ayah begitu sapaan akrabnya, dirinya merasa bangga dan menyampaikan apresiasi.

“Tingginya antusiasme masyarakat, cukup diluar dugaan, membuat kita harus berkoordinasi dengan kadis kesehatan meminta tambahan bantuan tenaga medis,” tambahnya.

Dirinya jufa menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah dengan kesadaran sendiri minta untuk divaksin.

“Kita juga berterima kasih kepada Wali Nagari Koto Baru Harmadi yang sudah memfasilitasi untuk berkomunikasi dengan masyarakat terkait pencegahan penularan COVID-19,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Sungai Tarab Iptu Irwan Ali. Ia mengatakan, Polres Tanah Datar sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi.

"Sebagai bentuk dukungan kita menyiapkan bus untuk antar jemput masyarakat yang akan divaksinasi,” ujarnya.

Iptu Irwan Ali menambahkan, melihat pelaksanaan vaksinasi di nagari lain yang rata-rata hanya sekitar 25 orang masyarakat yang berpartisipasi, makanya di Nagari Koto Baru ini ditargetkan diikuti 35 orang.

“Alhamdulillah, target awal tercapai dan malahan melebihi karena ada 107 earga Nagari Koto Baru yang sukarela dan bersedia divaksin, tentu hal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain dan juga apresiasi dari Polres Tanah Datar,” pungkasnya.