Bupati Kubu Raya Resmikan Pembangunan Rumah Sakit Angkatan Udara dr Mohammad Soetomo

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Angkatan Udara dr Mohammad Soetomo, Kamis, (26/6).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Duta Besar Austria beserta jajaran, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Danlanud Supadio, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani, kadiskes AU beserta jajaran, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan dibuka dengan penyampaian paparan proyek Softloan oleh Hartoyo. Sesuai rencana yang telah ditetapkan, kegiatan pembangunan RSAU dr Mohammad Soetomo ini nantinya terdiri dari tiga lantai berupa fasilitas radiologi, ICU/NICU, ruang iperasi beserta fasiltas penunjangnya.

Bupati Muda menyampaikan bahwa dengan peletakan batu pertama ini maka kegiatan pembangunan RSAU dr  Mohammad Soetomo beserta fasilitasnya secara resmi dimulai.

"Pembangunan RSAU dr Mohammad Soetomo ini dengan fasilitas yang canggih semoga dapat membantu masyarakat, khususnya di Kabupaten Kubu Raya dalam masalah kesehatan terlebih di masa pandemi COVID-19," ujar Bupati Muda.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud Supadio mengatakan, waktu pembangunan gedung kantor ini tidak banyak sehingga diharapkan dilakukan dengan tepat waktu.

“Pelaksanaan pembangunan ini saya harap dapat dilaksanakan dengan baik. Saya juga berharap dengan Rumah Sakit dr mohammad Soetomo yang baru beserta fasilitasnya nanti dapat lebih meningkatkan kinerja para pegawai dan masyarakat Kubu Raya,” ujar danlanud Supadio.