Wabup Pringsewu Apresiasi Antusiasme Masyarakat Pekon Wargomulyo Periksa Golongan Darah

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau kegiatan pemeriksaan golongan darah yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan yang berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu, dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2021 di Balai Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Rabu (23/6).

Fauzi yang didampingi dari unsur Dinas Kesehatan, Camat Pardasuka, Kepala UPT Puskesmas Pardasuka dan Kepala Pekon Wargomulyo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan golongan darah.

Fauzi juga berpesan kepada para peserta yang hadir untuk menyampaikan kepada teman, saudara dan keluarganya bahwa pentingnya untuk mengetahui jenis golongan darah kita masing-masing.

"Tentunya bertujuan agar ketika kita sakit dan membutuhkan jenis golongan darah tertentu, kita sudah mengetahuinya sehingga akan mempercepat proses penanganan secara medis. Selanjutnya pekon akan mencatat di bank darah pekon, agar ketika ada warga masyarakat yang membutuhkan golongan darah tertentu sudah dapat mengetahui melalui data di bank darah pekon," ujarnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Pringsewu juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu mengajak kepada masyarakat khususnya yang hadir untuk kerelaannya bisa menyumbangkan darahnya.

"Karena setetes darah yang diberikan dapat menolong membantu nyawa manusia lainnya," ujarnya.