Bupati Sumba Barat Tutup Kegiatan Lomba Foto Festival Pasola 2020

Waikabubak - Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole resmi menutup kegiatan Lomba Foto Festival Pasola 2020 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin (16/3).

Lomba Foto Festival Pasola 2020 dengan tema "Pasola di Balik Lensa" tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat bekerja sama dengan Event Organizer (EO) setempat dengan para peserta berasal dari para fotografer berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Dapawole memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat dan seluruh panitia terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, terima kasih sudah membantu dalam mempromosikan adat budaya yang juga menjadi destinasi pariwisata di Kabupaten Sumba Barat," ucap Bupati Dapawole.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba foto, dan jangan bosan-bosan untuk berkunjung dan mempromosikan Pulau Sumba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat Charles Weru menyebutkan, sebanyak 22 dari 100 peserta yang diundang dalam kegiatan ini.

"Alasan ketidakhadiran peserta salah satunya dikarenakan jadwal Festival Pasola 2020 yang belum pasti saat itu dan alasan lainnya yaitu terkait dengan pencegahan virus corona yang terjadi di Indonesia saat ini," ujarCharles.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba kepada pemenang oleh Bupati Dapawole. juara 1 memperoleh hadiah uang pembinaan sejumlah Rp12.500.000, juara 2 mendapatkan Rp10.000.000, dan juara 3 mendapatkan Rp7.500.000.