Yayasan Buddha Tzu Chi Beri Bantuan Masyarakat Madiun

Madiun – Penanganan COVID-19 butuh dukungan bersama. Kali ini dukungan datang dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan pengusaha peduli NKRI dengan menggelontorkan bantuan 35 ton beras dan 70 ribu masker untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Madiun.

Kegiatan penyerahan bantuan berlangsung lancar bersamaan apel gelar pasukan di Stadion Wilis, Kamis (24/6).

Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku pimpinan apel menyebut apel gelar pasukan untuk menyikapi perkembangan situasi COVID-19 yang masiha terus bertambah. Karenanya, TNI/Polri juga Pemerintah Daerah terus berupaya memerangi hal tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat khususnya dalam hal ini Yayasan Buddha Tzu Chi dan para pengusaha yang peduli NKRI atas kontribusi yang diberikan. Bantuan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu dalam menghadapi pandemi COVID-19.

‘’Terkait mekanisme pembagian sudah diatur Dandim dan Kapolres serta Pemda. Prinsipnya petugas siap untuk membagikannya,’’ kata Waris.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah turut membantu pemerintah. Apalagi, bantuan bersifat kemanusian secara universal. Artinya, tidak memandang suku, agama, maupun ras. Selain itu, bantuan tidak hanya di Kota dan Kabupaten Madiun. Tetapi juga di provinsi lain. Informasi yang diterimanya, terdapat 1 juta paket untuk dibagikan di enam provinsi.

‘’Tentu terima kasih sekali, atas kepedulian dan bantuan ini. Semua masyarakat terdampak. Apalagi yang saat ini kurang mampu. Ini tentu akan sangat membantu,’’ jelasnya.

Bantuan mulai disalurkan usai gelaran apel. Penyaluran melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga petugas dari unsur Pemerintah Daerah. Harapannya, bantuan bisa segera termanfaatkan masyarakat.

‘’Ini urusan kita bersama. Bukan hanya pemerintah. Sering saya katakan, inilah saatnya kita berbagi bagi yang punya. Semoga kegiatan ini juga memantik yang lain untuk juga bergerak memberikan kontribusinya,’’ pungkasnya.