Bupati Pasuruan Sidak Vaksinasi Ratusan Pedagang Pasar Gempol

Pasuruan - Bupati Pasuruan yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 M. Irsyad Yusuf melakukan inspeksi mendadak (sidak) vaksinasi ratusan pedagang di Pasar Gempol, Kamis (24/6).

Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini melakukan sidak bersama Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dari pantauan di lapangan, Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan ini terlihat berdialog dengan beberapa pedagang yang siap untuk divaksin, meski ada beberapa yang masih takut disuntik vaksin.

Irsyad mengataka, para pedagang adalah profesi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga menjadi prioritas penerima vaksin Sinovac ini.

Terkait masih adanya anggapan bahwa vaksin itu tidak aman, Gus Irsyad menganggap hal itu wajar.

Namun, fakta di lapangan berbicara lain. Para pedagang di Pasar Gempol justru antusias untuk segera divaksin untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kalau ada yang takut itu wajar. Tapi saya lihat semua pedagang di sini sudah gak sabaran untuk divaksin. Supaya tidak ada keraguan atau ketakutan untuk beraktivitas,” katanya.

Total ada sekitar 400 lebih pedagang dan 200 masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Pemkab Pasuruan bersama Polres Pasuruan.

Gus Irsyad mengapresiasi Polres Pasuruan ikut mensukseskan gelaran vaksinasi dalam rangka peringatan HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.