Plt Bupati Pulang Pisau Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Pulang Pisau - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Pulang Pisau dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara di GPU Pulang Pisau, Sabtu (26/6).

Dalam peninjauan tersebut, Pudjirustaty Narang didampingi Sekretaris Daerah Pulang Pisau Tony Harisinta, Kepala BPBD Salahudin, Kepala Dinas Kesehatan dr Muliyanto Budihardjo dan Kepala Dinas PUPR Usis I Sangkai.

Pudjirustaty Narang menyambut baik antusiasme masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Pulang Pisau tersebut. Dirinya berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan yang dilaksanakan.

“Kalau kita mau sehat selalu jaga protokol kesehatan, Ela Laya (jangan lengah),” katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi memperingati Hari Bhayangkara tersebut, Polres Pulang Pisau berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan yang menyiapkan sebanyak 540 dosis vaksin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, Dinkes melakukan kerjasama dengan Polri juga TNI dan Kejaksaan serta elemen masyarakat lainnya dalam rangka percepatan vaksinasi.

"Harapannya pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat bisa mencapai 70 persen dari jumlah populasi masyarakat yang ada," ujarnya.

"Jika pencapaian sudah 70 persen maka masyarakat yang sudah divaksin dan juga yang belum divaksin akan aman dari COVID-19, atau dikenal dengan herd immunity," lanjutnya.

"Herd Immunity yaitu berusaha seoptimal mungkin semua masyarakat divaksinasi, minimal 70 persen. Akan lebih baik lagi jika vaksinasi dapat dilakukan 80-90 persen," tutup Muliyanto.