Bupati Ngawi Ikuti Rakor Vaksinasi Massal Peringatan Hari Bhayangkara

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 di Ruang Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi, Kamis (24/6).

Dalam sambutannya, Kapolres Ngawi I Wayan Winaya menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilakukan mendasar surat rujukan yang dikirim oleh Kapolda Jatim dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara.

"Hal ini mendasar pada surat rujukan telegram Kapolda jatim nomor STR/642/VI/OPS.2./2021 tanggal 13 Juni 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 untuk mencegah penyebaran COVID-19," terangnya.

Menurut Wayan, pelaksanaan vaksin ini harus sesuai target yang telah ditentukan sebanyak 6. 400 vaksin.

"Saya ingin nanti dalam laporan, semua vaksin yang disediakan harus benar - benar tersalurkan," tandasnya.

Vaksin massal ini, diungkapkan Kapolres Ngawi juga sebagai langkah awal rencana Pemerintah bersama TNI dan Polri melaksanakan target 1 juta vaksin.

"Kedepan juga akan ada vaksinasi massal lagi, yang kali ini bisa dibilang, agar kita tahu cara yang tepat dalam pelaksanaan vaksinasi," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono meminta dalam vaksinasi massal ini untuk tetap memprioritaskan target sasaran masyarakat yang rentan salah satunya lansia.

"Saya meminta kepada teman - teman Kepala Desa dibantu Polsek dan Danramil, prioritaskan yang utama tentu saja para lansia dan yang rentan ini dulu," tegasnya.

Disampaikan dalam rakor ini, ada sebanyak 640 vial yang terdiri dari 630 vaksin Sinovac dan 10 vaksin AstraZeneca untuk 6.400 orang dan didistribusikan di 23 Puskesmas di Kab. Ngawi.