Baznas Tanah Datar Jajaki Kerjasama dengan RSUD Padang Panjang

Batusangkar - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar menjajaki kerjasama dengan RSUD Padang Panjang untuk membantu dan meringankan biaya berobat masyarakat.

Penjajakan kerjasama tersebut dilakukan Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah beserta jajaran yang turut didampingi Kasubag Aparatur Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Koordinasi Perpustakaan dan Kearsipan Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Edo Fakhrazi, yang disambut olej Direktur RSUD Padang Panjang dr Lila Anwar, Jumat (25/6).

Yasmansyah mengatakan, kerjasama dengan RSUD Padang Panjang ini sangat penting mengingat wilayah Tanah Datar yang cukup luas dan beberapa wilayah kecamatan yang berdekatan dengan Kota Padang Panjang, seperti Kecamatan X Koto, Batipuh dan Batipuh Selatan, sehingga akan memudahkan untuk masyarakat pergi berobat.

“Hal ini kita lakukan untuk pemerataan penyaluran zakat di Kabupaten Tanah Datar, karena di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar sudah terlaksana lebih kurang semenjak tiga bulan yang lalu, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik, dan sudah dapat melayani masyarakat Tanah Datar yang tidak mampu berobat dan Baznas sebagai mitra untuk membayarkan jasa medisnya,” sambung Yasmansyah.

Ketua Baznas juga menyebut untuk wilayah Tanah Datar yang berdekatan dengan Kota Padang Panjang agar juga dapat terlayani dengan cepat dari ini Baznas saat ini sedang menyiapkan draf MoU yang juga akan disampaikan kepada bupati Tanah Datar, setelah itu akan dilaksanakan penandatanganan untuk kelanjutan kerjasamanya.

“Kita berharap dari kerjasama ini nanti ada sinergi antara Pemerintah Daerah Tanah Datar, dalam hal ini Baznas Tanah Datar dengan RSUD Kota Padang Panjang dalam hal pelayanan pengobatan warga yang kurang mampu,” ujarnya.