Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Ngawi Harap Kekebalan Kelompok Segera Tercapai

Ngawi - Bupati Ony Anwar Harsono berharap masyarakat di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, bisa segera mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity melalui vaksinasi COVID-19.

Hal itu disampaikan ketika meninjau vaksinasi massal dalam rangka peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan, Sabtu (26/6).

Selain itu, Ony Anwar juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya menekan angka penularan COVID-19 di Kabupaten Ngawi yang sepekan ini mengalami lonjakan.

“Dalam peringatan HUT Bhayangkara ini, bersama Polri dan TNI serta stakeholder berkolaborasi untuk melakukan pencegahan sekaligus menekan angka penurunan COVID-19 yang terjadi di Ngawi sepekan terakhir,” terangnya.

Diungkapkan bupati Ngawi, ada 6.440 vaksin yang akan dibagikan ke masyarakat secara serentak di 24 Puskesmas se-Kabupaten Ngawi yang dipusatkan di balai desa yang ditunjuk.

“Dengan vaksinasi massal ini, diharapkan masyarakat Ngawi herd immunity segera terbentuk, yang nantinya bisa menekan pertumbuhan dan penurunan kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Senada dengan bupati, Kapolres Ngawi I Wayan Winaya juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut arahan kapolri dalam mewujudkan herd immunity di Indonesia.

"Sehingga bisa menekan pertumbuhan serta pengurangan angka kasus COVID-19 yang akhir-akhir ini meningkat,” terangnya.

Selain vaksinasi massal, di sela kegiatan ini juga dibagikan sejumlah sembako untuk masyarakat tidak mampu yang divaksin.