Sambut Harganas ke-28, DPPKB Pangkep Gelar Posyandu Holistik dan Integratif

Pangkep – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB), melaksanakan kegiatan Posyandu Holistik dan Integratif (HI) di Desa Pitu Sunggu, Kecamatan Ma’rang, dalam rangkaian menyambut Hari Keluarga Nasional (Harhanas) ke-28

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Nurliah mengatakan, program posyandu holistik integratif, adalah revitalisasi posyandu mandiri yang terintegrasi dengan jenis layanan sosial lainnya secara terpadu.

Kata Nurliah, posyandu holistik itu merupakan wadah program kesehatan berbasis masyarakat (PKBM) dan program bina keluarga balita (BKB), pengembangan anak usia dini (PAUD).

“Posyandu akan kita fungsikan sebagai posyandu holistik,” jelasnya.

Nurliah menambahkan, program posyandu holistik integratif juga salah satu karya inovasi daerah, sebagai wujud pembangunan dan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.Am Artinya, ini sebagai dorongan agar bagaimana fungsi posyandu dapat lebih integratif.

“Jadi fungsi dalam melayani masyarakat, posyandu bukan hanya memeriksa kesehatan fisik saja, tapi juga kesehatan mental. Karenanya, menjadi penting ketika posyandu harus menjadi holistik integratif,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Herlina dan pengurus PKK, IPeKB, Camat Ma’rang, dan ketua IBI.