Pangkep Jadi Finalis Top 99 Inovasi KIPP

Pangkep -- Kabupaten Pangkep menjadi menjadi satu dari 99 daerah finalis Top 99 Inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Pangkep Iman Takbir, Senin (28/6). Dirinya mengungkapkan, Kabupaten Pangkep menjadi salah satu daerah di Sulsel yang dinyatakan berhasil memberikan inovasi dalam layanan KIPP yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Yang menjadi indikator keberhasilan kita adalah inovasi kelas perahu. Ini adalah layanan pendidikan untuk anak-anak pulau. Masalah anak pulau yg putus sekolah karena tuntutan ekonomi keluarga dan karena kurangnya motivasi anak pulau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Terselesaikan melalui layanan inklusif kelas perahu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan bahwa keberhasilan menjadi Top 99 ini menjadi tolak ukur untuk terus berbenah dan memperbaiki pelayanan birokrasi, pelayanan sosial untuk menciptakan Pangkep Hebat.

"Ini suatu kebanggaan untuk kita semua. Apalagi Plt Gubernur Sulsel (Andi Sulaiman) sudah memberikan selamat untuk kita dan beberapa daerah yang dinyatakan lolos Top 99," ujarnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sulsel atas keberhasilan masuk.

"Tentu saya mengucapkan Alhamdulillah, kita di provinsi dan beberapa kabupaten/kota bisa masuk sebagai finalis Top 99 inovasi KIPP. Ini ajang bergengsi, kita tentu bangga bisa masuk sebagai finalis," kata Andi Sudirman.

Plt Gubernur Sulsel berharap agar tidak hanya sebagai finalis, 10 daerah tersebut bisa lolos menjadi pemenang dan mampu meraih penghargaan.

Plt Gubernur Sulsel mengaku, masuk Top 99 menjadi kebanggaan dan menjadi motivasi bagi seluruh daerah di Sulsel untuk bisa melakukan inovasi pelayanan publik, serta mengaplikasikan program pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Tentu ini menjadi pendorong bagi kita semua untuk bekerja lebih produktif dan menghadirkan berbagai inovasi pelayanan untuk masyarakat," ungkapnya.

Dirinya berharap agar inovasi yang dilakukan tidak berhenti sampai disini saja, melainkan terus berkarya dan berkontribusi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.