Bupati Eka Buka Musda GOW Tanah Datar

Batusangkar - Berbagai permasalahan perempuan yang terjadi di Indonesia dan Kabupaten Tanah Datar pada khususnya harus menjadi perhatian kita semua, termasuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW) setempar

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) X GOW Tanah Datar, di aula Kantor TP PKK setempat, Senin (28/6), yang turut dihadiri Pembina GOW Lise Eka Putra, Ketua GOW 2016-2021 Retri Zuldafri, istri Wakil Bupati Patty Richi Aprian dan ketua organisasi wanita lainnya.

“Permasalahan perempuan seperti tekanan ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga, kematian bayi sampai perceraian rumah tangga yang banyak gugatan cerai oleh sang istri, harus kita carikan solusi bersama dan disinilah diharapkan peranan GOW,” ujar Eka.

Pemerintah daerah, tambah Eka, melalui kegiatan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) telah berupaya mengatasi permasalahan perempuan tersebut.

“Usaha yang melibatkan stakeholder terkait hasilnya belum maksimal, karenanya mari GOW Tanah Datar bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani berbagai permasalahan perempuan serta upaya pemberdayaan perempuan itu di Tanah Datar,” kata bupati.

Bupati Eja mengucapkan selamat melaksanakan Musda, sehingga nantinya terpilih ketua dan tersusun program yang baru juga, serta terima kasih atas pengabdian ketua dan pengurus periode lalu.

“Sesuai mekanisme, karena masa jabatan ketua GOW yang lama sudah berakhir maka dilaksanakan Musda, semoga Musda berjalan baik sehingga terpilih ketua baru dengan pengurus program baru, rangkul semua Organisasi Wanita yang ada untuk bersama membangun Tanah Datar,” ujar Bupati Eka Putra.

Hal senada disampaikan penasihat GOW Lise Eka Putra yang juga menjabat Ketua TP PKK Tanah Datar. Ia berharap pelaksanaan Musda berjalan baik dan lancar.

“Selamat melaksanakan Musda, semoga dengan ketua dan pengurus yang baru, GOW Tanah Datar ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua GOW periode 2016-2021 Retri Zuldafri menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas dukungan semua pihak selama menjadi ketua GOW.

“Telah banyak kegiatan dan program yang dilaksanakan GOW, seperti kegiatan sosial ataupun kegiatan rutin lain yang telah dilaksanakan, tentunya masih banyak yang belum terlaksana atau diwujudkan, karenanya saya sampaikan maaf,” ujarnya.

“Dan kepada kepada pengurus serta ketua organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” tutupnya.