Wabup Sigi Hadiri Peringatan HANI 2021 Bersama BNNP Sulteng

Palu - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tengah di hotel Best Western Plus Coco Palu, Senin (28/6).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perang melawan narkoba memerlukan sinergitas dan kerja sama di tingkat nasional, regional, maupun internasional terutama dalam kegiatan penyelidikan, tukar-menukar informasi dan operasi bersama, mengingat berdasarkan fakta dan data yang ada bahwa sindikat pengedar narkoba sebagian besar berasal dari luar negeri, diantaranya sindikat kawasan segitiga emas dan bulan sabit emas.

Wapres juga menyampaikan bahwa tindakan yang tegas, keras, dan terukur melalui upaya penegakan hukum sangat diperlukan dalam pemberantasan narkoba.

Pada kesempatan Peringatan HANI yang mengusung tema "Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi COVID-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR)", juga dilaksanakan talk show bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala BNN Sulawesi Tengah terkait penanganan narkotika di Sulawesi Tengah, serta pemilihan duta Anti Narkotika Sulawesi Tengah.

Hadir juga pada kesempatan itu yang mewakili gubernur Sulawesi Tengah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bunga Elim Somba, unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, kepala BNN Sulteng.