Bupati Tanah Datar Resmikan Kantor Walinagari Paninjauan X Koto

Batusangkar - Gedung yang megah dan fasilitas memadai tentu diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, begitu juga di Nagari Paninjauan.

Harapan ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara peresmian kantor Walinagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Selasa (29/6), yang turut dihadiri Camat dan Forkopimca, Walinagari se-Kecamatan X Koto dan undangan lainnya.

“Gedung baru ini tentunya meningkatkan kenyamanan aparatur pemerintah nagari sehingga tercipta pelayanan yang update teknologi, efisien dan efektif kepada masyarakat,” ujar Eka.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Eka menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga kantor yang cukup megah ini bisa selesai dan difungsikan.

“Seperti diketahui pembangunan kantor ini telah habiskan Rp350 juta, dimana Rp50 juta adalah hasil swadaya masyarakat dan di atas tanah hibah suku pisang. Karena itu secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Eka.

Bupati Eka Putra mengatakan, mengiringi pengukuhan ninik mamak, juga dilakukan penyerahan bantuan ambulans dan hibah tanah.

“Kepada ninik mamak selamat mengemban amanah, semoga bisa mengayomi anak. Sedangkan sumbangan ambulans dari perantau tentunya diharapkan bisa digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan dan tanah yang dihibahkan bisa dimusyawarahkan penggunaannya. Terima kasih kepada perantau dan hamba Allah yang hibahkan tanahnya, semoga dinilai ibadah dan dibalas pahala Allah SWT,” ujar bupati.

Sementara itu Walinagari Paninjauan Dt. Batuah Nan Kuniang menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati dan rombongan serta semua pihak yang mendukung pembangunan kantor Walinagari.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak gedung Wali Nagari ini bisa diselesaikan dan diresmikan pak Bupati. Terima kasih semoga pelayanan di kantor Walinagari bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Dijelaskannya, peresmian gedung dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Paninjauan Baralek Gadang.

“Saat kita sedang laksanakan kegiatan Paninjauan Baralek Gadang yang berisikan Batagak Pangulu, Anugerah Gelar Sangsako, Pasambahan Adat, Kuliner, Alang-alang Baradaik, kesenian tradisi dan randai. Alhamdulillah berjalan lancar berkat dukungan kita semua,” ujarnya.