TP PKK Kabupaten Banjar Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Martapura – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Aula Mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Rabu (18/3).

Acara yang dimulai dengan pembacaan Maulid Simtudduror serta syair-syair maulid dan pembacaan ayat cuci Al Quran itu dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banjar Nency Oktavia Hilman, serta tamu undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum mempererat tali silaturahmi dan ukuwah Islamiyah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Melalui peringatan Isra Mi'raj, mudah-mudahan menjadi salah satu amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan-Nya," ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar juga menyampaikan kepada orang tua pentingnya pendampingan pengawasan anak-anaknya saat bermain internet, hal ini dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan internet oleh anak-anak.

Ia mengatakan seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, pengawasan orang tua pun semakin ketat.

"Apalagi sekarang kebebasan penggunaan media sosial dengan mudah diakses melalui HP, laptop dan semacamnya," ucap Raudathul.

Dengan segala bentuk dampak positif dan negatifnya, ujarnya, oleh karena itu peran orang tua lah yang dapat membentengi serta mendidik anak-anaknya dari pengaruh negatif media sosial dengan membekali anak-anak pengetahuan keagamaan.

Sementara itu, terkait wabah virus corona yang sedang melanda Tanah Air saat ini, Raudathul Wardiyah mengimbau agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, baik itu untuk diri sendiri maupun kepada lingkungan keluarga dan sekitar sebagai antisipasi penularan COVID-19.

"Tidak perlu panik, tetap tenang dan waspada serta hindari berita-berita hoaks, dan juga menjaga stamina daya tahan tubuh kita. Dan yang terpenting kita meminta perlindungan agar selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta'ala,' ucapnya.

Adapun Tausyiah agama disampaikan oleh Ustadazah Syarifah Azizah dari Sekumpul dengan tema Isra Mi'raj peristiwa agung naiknya Nabi Muhammad SAW dari bumi sampai ke langit ketujuh.