Bupati Tangerang Targetkan 35.000 Orang Divaksin Per Hari

Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menargetkan sebanyak 35.000 orang divaksin per hari di 73 titik, 44 Puskesmas, 21 rumah sakit, dan 8 sentra vaksinasi dalam sehari demi tercapainya kekebalan kelompok atau 'herd immunity'.

Hal itu di sampaikan Bupati Zaki usai monitoring vaksinasi COVID-19 massal di Gedung Serbaguna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (29/6).

"Dengan kemampuan 35.000 ribu vaksinasi ini, semoga volume pengiriman vaksin diharapkan dapat konsisten di Kabupaten Tangerang dengan rata rata 25.000 - 35.000 dosis, agar kami dapat mempercepat proses vaksinasi," ucap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Diketahui sebelumnya, bupati melakukan monitoring sembilan titik, yaitu Sport club Citra Raya, Suvarna Sutera, Kantor kecamatan Sindang Jaya, Sumarecon Gading Serpong, GOR Pasar Kemis, Kantor kecamatan Pasar Kemis, Q-Big BSD City, Universitas Atmajaya Cisauk, Gedung Serbaguna Kecamatan Tigaraksa.

"Insya Allah jika ini berjalan dengan baik, warga Kabupaten Tangerang yang dapat tervaksin mencapai 100 ribu per pekan, dan mudah-mudahan hingga Desember 2021 mencapai 2 juta penduduk," jelasnya.

Hasil dari monitoring di sembilan titik berjalan lancar, tertib dan terkendali. Di sisi lain, bupati juga mengingatkan warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan terakhir membatasi mobilitas.

"Jangan keluar rumah jika dirasa tidak penting sekali. Bersama-sama kita bisa mengendalikan pandemi ini," katanya.