Bupati Ciamis Ikuti Peringatan Harganas ke-28

Ciamis - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tingkat nasional yang diselenggarakan dari Sekretariat Negara RI, Selasa (29/6).

Tema Harganas tahun 2021 adalah "Keluarga Keren Cegah Stunting" yang diikuti Bupati Herdiat Sunarya dari Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis secara virtual didampingi oleh kepala DP3KBPA beserta jajarannya.

Peringatan Harganas tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan dihadiri secara virtual oleh para menteri dan pimpinan daerah se-Indonesia.

Ma'ruf Amin menyatakan bahwa peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga.

"Suatu bangsa, suatu negara, atau masyarakat luas tidak akan memiliki populasi yang produktif jika para keluarganya tidak berkualitas," katanya.

Menurutnya bahwa penerus bangsa kedepannya dibutuhkan, generasi dari keluarga kecil namun memiliki bakat yang luar biasa.

"Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil di setiap daerah di Indonesia. Karena itulah, mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif," ucapnya.

Selain itu, tambah wapres, keluarga memiliki peran penting dalam memastikan seluruh anggotanya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Di sinilah peran keluarga menjadi sangat penting untuk saling menguatkan antar anggota keluarga dan memastikan agar semua patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Wapres mengimbau seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.