Peringatan Isra Mi'raj, Wabup Sumbawa Barat Ajak Warga Teladani Rasulullah

Sumbawa Barat - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang jatuh pada 22 Maret 2020 mendatang, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin mengajak masyarakat setempat untuk meneladani kehidupan Rasulullah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Wabup Fud Syaifuddin dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman, Dusun Pelamlagi, Desa Banjar, Kecamatan Taliwang, Selasa (17/3).

"Isra Mi'raj adalah sejarah besar bagi umat Islam, kita dapat memaknainya dan mengambil hikmah dari perjalanan tersebut untuk lebih memperkuat hubungan ukhuwah islamiyah," kata Fud. 

Bang Fud, sapaan akrab Wakil Bupati mengatakan, Isra Mi'raj adalah tonggak sejarah bagi proses penyempurnaan risalah yang diterima Rasulullah SAW.

"Kegiatan yang kita selenggarakan ini sebagai wujud ketakwaan kita dalam menyiarkan ajaran dan agama Allah Swt yang kita imani secara bersama-sama. Saya berharap ini dapat berdampak positif terutama meningkatkan shalat yang meneladani perilaku nabi Muhammad SAW," katanya.

Di balik hiruk pikuk perbedaan pendapat terkait kapan peristiwa ini terjadi, tambah Bang Fud, terdapat hikmah dan pelajaran berharga yang sayang untuk dilewatkan.

"Rangkaian nilai dan pesan tersebut juga bermakna "Al-Isra Wa Al-Mi'raj Durus Wa Ibar" yang dapat diposisikan sebagai motivasi untuk kembali memperteguh komitmen keagamaan seseorang," tambahnya.

Dalam peringatan itu, Bang Fud juga langsung menyaksikan pembangunan masjid di Dusun Pelamlagi yang dibangun oleh warga dan dibantu oleh pemerintah daerah yang sudah hampir rampung atau sudah mencapai 80 persen.

Masjid tersebut ditargetkan rampung sebelum perayaan Idul Fitri sehingga dapat digunakan untuk ibadah selama bulan Ramadhan.