Wali Kota Singkawang Resmikan Kolam Pemancingan Alianyang

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo meresmikan meresmikan kolam pemancingan Alianyang yang berada di area Makodim 1202/Skw, Minggu (27/6).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang dan Forkopimda Kota Singkawang.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dandim 1202/Skw dan Walikota Singkawang dilanjutkan dengan panaburan ikan serta mancing perdana pembukaan perlombaan.

Dandim 1202/Skw mengatakan peresmian tersebut guna mensosialisasikan kepada masyarakat luas, bahwa di Kodim Singkawang tersedia kolam pamancingan.

“Kolam pemancingan ini berdayakan pemanfaatan sarana yang ada dan kolam ikan ini pun juga dibuka untuk umum,” kata dandim.

Menurut dandim, kolam pemancingan ini juga dapat dijadikan sebagai ruang rekreasi dan silaturahmi setelah menjalani rutinitas kerja yang padat, antara unsur TNI dengan masyarakat.

“Diharapkan juga bisa menjadi magnet bagi masyarakat, sehingga, kedekatan antara Kodim 1202/Skw dengan masyarakat Kota Singkawang khusus nya, tambah terjalin kekeluargaan yang lebih erat lagi,” harapnya.

Sementara, Wali Kota Tjhai Chui Mie mengapresiasi adanya kolam pemancingan dan perlombaan memancing yang tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Saat pandemi COVID-19 yang masih melanda ini masyarakat harus senang, kalo senang imun kita naik. Hobinya memancing ya dengan ikut perlombaan seperti ini sudah senang. Padahal belum makan ikan, apa lagi nanti pulang makan. Cara ini baik untuk meningkatkan imun saat pandemi COVID-19 masih berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, cuci tangan juga memakai masker,” ungkapnya.