Muskab 2021, Sekda Banjar Terpilih Pimpin Forki Banjar

Martapura - Mokhamad Hilman terpilih sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Banjar periode 2020-2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Forki Banjar 2021, di Hotel Aston Banua, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Senin (28/6) malam.

Muskab Forki Banjar diikuti lima perguruan, yaitu Lemkari, BKC, Kyokushinkai, Aski, dan Inkai.

Ketua Harian Forki Kalimantan Selatan Mochtasarul Hamzah Noor berpesan kepada ketua terpilih agar merangkul semua perguruan yang tergabung dalam Forki.

"Sesuai pesan Ketum Forki Kalsel Sahbirin Noor, rangkul semua perguruan. Tiap perguruan harus ada yang mewakili di tiap kejuaraan," pesannya.

Ketua FORKI Banjar terpilih M. Hilman merasa seperti "pulang kampung", sebab dulunya dia juga sebagai atlet karate.

Hilman punya impian meningkatkan prestasi atlet karate di Kabupaten Banjar hingga menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan.

"Dahulu, lagi saya menjadi atlet, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, dan Banjarmasin sangat bersaing bahkan masuk ke PON. Harapan kita karate di Kabupaten Banjar dapat menjadi terbaik di Kalsel, atau minimal tetap berada di tiga besar," harap Hilman.

Sementara itu, Ketua Lemkari Banjar Irwan Bora menilai banyak yang harus dievaluasi pada kepemimpinan FORKI Banjar sebelumnya, sehingga menjadi catatan untuk ketua terpilih.

"Kita menaruh berharap besar ketua yang baru ini banyak memberikan kontribusi untuk Forki Banjar. Bisa berbicara banyak di kancah nasional hingga internasional," ujar Irwan yang juga Ketua Komisi III DPRD Banjar.

Selain itu, Irwan menginginkan semua perguruan bisa diayomi untuk membangun persatuan dan kesatuan.

Ketua Forki Banjar sebelumnya dipegang M. Aidil Basith yang habis masa jabatannya. Selama kekosongan ketua, Sutomo menjabat sebagai karateker.