Bupati Terima Bantuan untuk Palestina dari Kemenag Aceh Barat dan Kaway XVI

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menerima bantuan kemanusiaan Peduli Palestina dari keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat Khairul Azhar, serta dari keluarga besar aparatur gampong dan Kecamatan Kaway XVI  yang diserahkan langsung oleh Camat Kaway XVI Fadlian Syahputra, di Ruang Kerja Bupati, Rabu (30/6).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat Ramli MS, menyampaikan apresiasi kepada Kemenag Aceh Barat serta kepada para aparatur gampong dan Kecamatan Kaway XVI yang telah menggalang dana guna membantu rakyat Palestina.

"Kepedulian seperti ini lah yang kita harapkan muncul dari semua pihak baik dari pemerintah maupun masyarakat," ujarnya.

Ramli menjelaskan bahwa sebelumnya Pemkab Aceh Barat telah membentuk posko penggalangan dana untuk membantu Palestina.

"Ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah daerah guna meringankan penderitaan korban peperangan yang terjadi di sana," paparnya.

"Masyarakat Palestina adalah saudara kita, membantu penderitaan mereka adalah salah satu bentuk ibadah," tambah Ramli.

Lebih lanjut, Ramli mengatakan, bantuan yang diterima ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Palestina bersama dengan bantuan lainnya yang juga telah dikumpulkan melalui kedutaan besar Palestina untuk Indonesia.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang saat ini sedang dalam masa gencatan senjata," ucapnya.

Sementara itu, Kepala kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat Khairul Azhar menyampaikan bahwa bantuan yang berhasil dikumpulkan dari penggalangan dana yang di akukan di lingkup Kemenag Aceh Barat adalah sebesar Rp66.666.000.

"Bantuan kemanusiaan peduli Palestina ini kami serahkan secara simbolis kepada bupati Aceh Barat selaku pimpinan daerah untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia," ujarnya.

Senada dengan itu, Camat Kaway XVI Fadlian Syahputra menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh para aparatur gampong dan kecamatan Kaway XVI. Adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar Rp99.240.000.

"Semoga bantuan ini dapat menjadi ibadah bagi kita dalam membantu penderitaan saudara kita yang ada di Palestina," ungkapnya.