Bupati Tulang Bawang Launching Program Kreatif Mandiri BMW 2021

Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021, serta menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Menggala Timur dan Banjar Margo, Rabu (30/6).

Adapun Program Bergerak Melayani Warga menggelontorkan Rp9,06 miliar untuk program ekonomi kreatif yang akan disalurkan kepada 453 kelompok di seluruh Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Bupati menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelontorkan kurang lebih Rp9 miliar setiap tahunnya untuk ekonomi kreatif mandiri.

"Pada bantuan kali ini, satu kampung mendapatkan Rp60 juta untuk tiga kelompok yang dinamakan Wanita kreatif Mandiri, Karang Taruna dan Wanita Muslimat. Kegiatan ini bersinergi dengan program kampung," ujarnya.

Bupati berharap setiap kelompok penerima bantuan untuk dapat berinovasi dan berkomunikasi dengan BPK serta kepala kampung terkait kemajuan usaha

"Di tahun ini sebanyak 64 pondok pesantren pada program ekonomi kreatif mandiri 50 persen telah mendapatkan bantuan dan terealisasi, ini merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap pendidikan keagamaan pada masyakarat," ujarnya.

Bupati juga mengharapkan agar seluruh kepala kampung dapat mendampingi ekonomi kreatif guna kemandirian desa agar jauh lebih baik lagi kedepannya

Bupati juga menjelaskan terkait kondisi Kabupaten Tulang Bawang yang saat ini memasuki zona kuning COVID-19 yang artinya kita perlu menjaga diri lebih ketat lagi.

"Agar COVID-19 segera berakhir, dukungan masyarakat Tulang Bawang dan dinas terkait sangat diperlukan untuk tetap mensosialisasikan serta menjaga kesehatan sehingga terhindar dari virus corona," ujarnya.