Kasus COVID-19 di Aceh Tengah Naik 71 Persen Sepanjang Juni

Takengon - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah mengalami lonjakan yang cukup signifikan selama Juni 2021.

Jika pada Mei 2021 tercatat penambahan 131 kasus, pada Juni ini jumlahnya meningkat drastis menjadi 224 kasus atau mengalami kenaikan 71 persen dari bulan sebelumnya. Penambahan kasus ini juga merupakan angka tertinggi sejak dimulainya penanganan COVID-19 di Aceh Tengah.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah Yunasri menyampaikan bahwa pada hari ini (30/6), masih terjadi penambahan 11 kasus.

"Penambahan kasus hari ini terjadi di kecamatan Bebesen sebanyak 4 kasus, Bies 3 kasus serta Kebayakan dan Lut Tawar masing-masing 2 kasus," ujarnya.

Dengan penambahan 224 kasus pada Juni ini, total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah saat ini sudah mencapai 622 orang, dengan rincian 141 orang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri, 454 orang dinyatakan sembuh dan 27 orang meninggal dunia.

Yunasri juga menambahkan bahwa pada pekan ini, Kabupaten Aceh Tengah menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Aceh yang berstatus zona merah.

"Kenaikan kasus konfirmasi positif COVID-19 masih terus berlanjut secara masif, saat ini bahkan daerah kita merupakan satu-satunya kabupaten di Aceh yang berstatus zona merah, tentunya ini sangat mengkhawatirkan dan perlu diwaspadai. Mari tingkatkan kesadaran untuk mematuhi prokes agar penyebaran COVID-19 di daerah bisa diminimalisir," pesan Yunasri.