BKDPSDM Kabupaten Banjar Umumkan Formas CPNS-PPPK 2021

Martapura - Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar mengumumkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara terbuka.

Kasubbid Pengadaan, Pemberhentian pada Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan dan Kesejahteraan pada BKDPSDM Kabupaten Banjar, Wahyu Efandi, Kamis (1/7), membenarkan surat dari Badan Kepegawaian Negara sudah tiba perihal jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK non-guru tahun 2021.

Menurutnya, pengumuman seleksi ASN dan pendaftaran seleksi mulai sejak 30 Juni 2021 hingga 14 Juli 2021 nanti berbasis online melalui website resmi BKN dan sudah dapat diakses sekitar pukul 00.00 Wita.

Kemudian, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 - 29 Juli 2021 nanti, melalui website resmi BKN.

"Semuanya melalui online. Ini menghindari kontak langsung di masa pandemi COVID-19. Kami juga melakukan verifikasi dan validasi pelamar berbasis online," katanya.

Menurutnya, pelamar seleksi ASN harus teliti membaca pengumuman dan melampirkan berkas pendukung agar tidak keliru.

"Semuanya full online. Pelamar dituntut harus benar-benar teliti. Bagaimana menjadi pelayan publik kalau urusan seleksi saja tidak teliti," katanya.

Seperti diwartakan, penerimaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar sebanyak 985 formasi. Dari 985 formasi itu terbagi pengawai negeri sipil umum sebanyak 366 formasi dan pegawai dengan perjanjian kontrak (PPPK) sebanyak 619 formasi.