HUT ke-75 Bhayangkara, Pemkot-Polres Madiun Optimalkan Penanganan COVID-19

Madiun – Perayaan sederhana juga tersaji saat puncak peringatan HUT ke-75 Korps Bhayangkara di Polres Madiun Kota, Kamis (1/7). Selain upacara secara virtual dengan kapolri dan Presiden Joko Widodo, peringatan berlanjut syukuran dengan ditandai posesi potong tumpeng. Kegiatan di Mapolres Madiun Kota itu juga terbatas dengan hanya diikuti sejumlah pejabat kepolisian serta tamu undangan. Tak terkecuali Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra.

‘’Jadi seperti yang disampaikan pimpinan kami yakni Bapak Kapolri, peringatan kali ini tetap dengan semangat perjuangan melawan pandemi COVID-19 dan percepatan ekonomi,’’ kata Wakapolres Madiun Kota Kompol Joes Indra Lana Wira usai peringatan.

Dia menambahkan, setidaknya terdapat dua langkah Polri dalam percepatan penanganan COVID-19 tersebut. Pertama terkait Gerai Vaksinasi yang telah dilakukan secara massif serta mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Mikro Darurat nantinya. Seperti diketahui, instansi Polri bersama TNI juga melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat. Selain itu, berbagai upaya juga terus dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan.

‘’Tentunya kami akan melaksanakan apa yang telah diamanatkan pimpinan termasuk dalam waktu segera akan kita koordinasikan dengan pihak terkait,’’ ujarnya.

Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya memberikan selamat serta apresiasi setingginya kepada instansi Kepolisian khususnya lingkup Polres Madiun Kota. Kota Madiun, lanjutnya, selalu kondusif sampai saat ini. Hal itu tentu tak terlepas dari peran TNI/Polri sebagai tupoksi utamanya. Selain itu, percepatan penanganan COVID-19 di Kota Madiun juga telah maksimal berkat peran keduanya. Karenanya, Wawali Inda berharap sinergitas yang sudah terjalin baik tersebut semakin dapat ditingkatkan.

‘’Tentu saja selamat kepada instansi Kepolisian khususnya Polres Madiun Kota yang saat ini merayakan HUT ke-75 Bhayangkara. Kerja sama yang terjalin saat ini sudah sangat baik dan semoga ke depan semakin baik lagi,’’ harapnya.