Wapres Minta ASN Jadi Pelopor Kepatuhan Prokes Dan Vaksinasi COVID-19

Martapura - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KepegawaianTahun 2021 dengan tema “Transformasi Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis” di Denpasar, Bali, Kamis (1/7).

Turut hadir secara virtual Menteri PAN-B Tjahjo Kumolo, Mendikbud Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Lutfi bin Yahya, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota se Indonesia. Sedangkan Pemkab Banjar mengikuti secara virtual di Command Center Manis, dihadiri Sekretaris Daerah M Hilman didampingi Kepala BKDPSDM Rakhmat Dhany.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat membuka secara resmi Rakornas Kepegawaian BKN tahun 2021 mengatakan, reformasi birokrasi dikelola melalui tiga aspek yaitu kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Ketiga variabel penting tersebut perlu dikelola dengan baik dalam satu sistem yang terintegrasi.

”Saya mengapresiasi terbentuknya Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas) yang dikembangkan oleh BKN dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepegawaian yang menjadi salah satu bukti nyata transformasi manajemen ASN,” kata wapres.

Dirinya berharap Rakornas Kepegawaian tahun 2021 ini akan menghasilkan berbagai rekomendasi dan keputusan penting yang dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan ASN di Indonesia.

“Semoga Rakornas ini menjadi momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam mewujudkan pembinaan dalam rangka transformasi manajemen ASN yang makin berkualitas,” harapnya.

”Kepada seluruh perwakilan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan ASN di seluruh Indonesia agar menjadi pelopor dan terus menyerukan serta memberikan teladan dalam kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan serta dukungan penuh terhadap suksesnya program vaksinasi COVID-19 di seluruh Indonesia,” harap wapres.