Bupati Umumkan Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemkab Banjar

Martapura -  Bupati Banjar Saidi Mansyur mengumumkan pengadaan calon pengawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar yang akan berlangsung hingga 21 Juli 2021.

Selain itu, pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pelamar CPNS maupun PPPK guru dapat mengetahui informasi lengkap di website milik BKDPSDM Kabupaten Banjar, yaitu https://bkdpsdm.banjarkab.go.id.

"Pelamar bisa mengunduh pengumuman resmi di website tersebut," ujar Kepala BKDPSDM Banjar Rakhmat Dhany, Kamis (1/7).

Dhany mengaku sedang sibuk mengikuti rapat koordinasi secara daring bersama panitia pusat dari Badan Kepegawaian Nasional terkait seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Dalam surat pengumuman pengadaan CPNS dan seleksi PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar sangat lengkap formasi dan tata cara mendaftar secara online.

Dalam surat pengumuman yang diteken Bupati Banjar Saidi Mansyur itu tertera nomor kontak jika pelamar memerlukan konsultasi atau kesulitan menebus jaringan online.

CPNS 2021 yang diperlikan Pemerintah Kabupaten Banjar adalah Formasi Umum 362 orang, rinciannya tenaga kesehatan, sebanyak 249 orang dan tenaga teknis 113 orang.

Formasi Khusus hanya empat orang, yaitu Cumlaude tenaga teknis 1 orang dan Disabilitas tenaga teknis 3 orang. Sedangkan Formasi PPPK sebanyak 619 orang khusus tenaga pendidik.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Dhany mengaku belum menerima kelurahan atau konsultasi dari peminat CPNS 2021 maupun peminat PPPK khusus tenaga pendidik 2021.

"Saya belum menerima informasi dari operator call center kami terkait keluhan atau ingin konsultasi dari pelamar," katanya.