Bupati Rohul Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75

Rohul – Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Rohul mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 secara Virtual, di Ruang Rupatama Polres Rohul, Kamis (1/7).

Selain bupati, Tampak juga dihadiri Pejabat Forkompinda Rohul, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kajari Rohul Pri Wijeksono, Ketua Pengadilan Negeri Hendah Karmila Dewi, Dandim 031/KPR diwakili Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir dan sejumlah Pejabat Polres Rohul.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 ini dipimping langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Dengan tema” Transpormasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju”.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi Widodo berpesan kepada seluruh personel Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (COVID-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” kata Jokowi.

"Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai," sambung Jokowi.

Usai upacara, Presiden Jokowi melakukan dialog dan menyapa dengan beberapa Polda dan Polres jajaran.