Wabup Sumba Barat Terima Kunjungan Pangdam IX Udayana

Lamboya - Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba menerima kunjungan kerja Pangdam IX Udayana di Kantor Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya. Kamis (1/7).

Wabup John Lado mengatakan atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Sumba Barat mengucapkan selamat datang dan terima kasih, serta apreasi yang tinggi atas kunjungan pangdam. Kehadiran Pangdam IX Udayana beserta rombongan merupakan berkah yang memberi semangat bagi pemerintah daerah dan seluruh rakyat dalam membangun daerah.

"Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dari pemerintahan ke pemerintahan adalah masalah gangguan keamanan, ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, sehingga di dalam masa kepemimpinan kami, peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi salah satu prioritas dalam program kerja kami," ujar wabup.

"Berkaitan dengan hal ini, koordinasi dan kerjasama dengan jajaran TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Waikabubak, bahkan dengan melibatkan komponen masyarakat dari berbagai lapisan telah diupayakan akan tetapi kondisi yang kondusif belum benar–benar tercipta sehingga melalui kehadiran Bapak Pangdam, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan seluruh rakyat Sumba Barat, menyampaikan terima kasih dengan harapan kiranya melalui kunjungan ini Komunikasi Sosial terus berlangsung antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan komponen strategis lainnya dapat terus terbina dan ditumbuhkembangkan dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan yang semakin kompleks," lanjutnya.

Wabup John Lado juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kondisi Kabupaten Sumba Barat dan potensi-potensi, dan kondisi terkini di daerah.