Kodim 1006/Martapura Laksanakan Vaksinasi Gratis Bagi Warga

Martapura - Serbuan Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh Kodim 1006/ Martapura Kabupaten Banjar yang berlangsung sepekan menambah jumlah warga yang sudah menerima vaksin, hingga 2 Juli 2021, tercatat 3.629.798 warga sudah disuntik vaksin COVID-19.

“Ini cukup besar antusias dan animo masyarakat mengikuti Serbuan Vaksin COVID -19 yang diselenggarakan TNI Kodim 1006/ Banjar mengingat dua wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru mendapat vaksin gratis,” ungkap Kapten Ramelan, Jumat (2/7).

Kapten Inf Ramelan Pasi Ops Kodim 1006/Banjar mengatakan, sasaran vaksinasi bukan lagi lansia, akan tetapi warga Kabupaten Banjar dan Banjarbaru bahkan ada juga luar daerah.

“Daripada kita tunggu lansia, sekarang kita bebas untuk anak-anak milenial atau yang berusia 18 tahun ke atas tak mengenal domisilinya dimana,” tuturnya.

"Alhamdulillah Pelaksanaan Vaksin mulai di Mako Zipur -8/GM hingga dua hari di Makodim Banjar Tiga Ribu lebih masyarakat datang sesuai Kuota Vaksin bahkan lebih. Tadi ada ratusan Warga datang juga mendaftar hari ini namun kami bukan tidak melayani karena jumlah obat vaksin habis jadi kami sarankan ke Rindam karena juga disana melaksanakan,” pungkas pasi ops.

Harapannya terlaksana Vaksin gratis untuk masyarakat dapat mempercepat program pemerintah dalam menuntaskan pandemi COVID -19.

Sementara itu, Rasiem (65), warga Sidomulyo landasan Ulin Banjarbaru sangat senang dengan kegiatan vaksinasi ini.

"Vaksin pertama dilaksanakan, datang ke sini ada pemberitahuan dari Babinsa dan Alhamdulillah sekalian diajak Pak Babinsa ke Kodim Banjar, dan kini sudah mendapatkan sertifikat tanda sudah divaksinasi,” ujarnya.