Cegah COVID-19, Pelajar SDN I Taliwang Diminta Jaga Pola Hidup Bersih

Sumbawa Barat - Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB, Rahmatullah mengimbau para siswa dan siswinya untuk menjaga pola hidup bersih untuk mencegah virus corona (COVID-19).

Rahmatullah menyampaikan kepada anak-anak agar rajin cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir secara berkala setelah selesai belajar, bersalaman, dan sebelum makan.

"Setiap hari sebelum memulai aktivitas belajar mengajar di sekolah, kami terlebih dahulu mengingatkan dan mengajak anak-anak untuk menerapkan hidup sehat dan mencuci tangan secara berkala, sehingga virus apapun tidak dapat tertular," katanya di Taliwang, Rabu (18/3).

Rahmatullah juga meminta kepada wali murid untuk selalu memperhatikan pola hidup bersih dan memberikan vitamin kepada anak-anak agar mereka terhindar dari segala macam virus.

"Hidup sehat dan cuci tangan berkala itu adalah cara terbaik untuk mengantisipasi virus corona, apalagi jumlah murid di sini totalnya 487 siswa, cukup banyak," jelasnya.

Ia berharap agar anak-anak didiknya tetap sehat dan begitu juga tenaga pendidiknya, hal ini terkait wabah COVID-19 yang tengah melanda Tanah Air.

"Ada dari wali murid yang meminta agar aktivitas sekolah diliburkan untuk menghindari wabah COVID-19, namun kami tetap mengikuti instruksi dari pimpinan untuk tetap melangsungkan proses belajar mengajar," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada kantin di sekolah agar tidak memasukkan makanan dari luar secara sembarangan.