Bupati Banjar Hadiri Rakorwil JQH-NU

Martapura - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Selatan Darul Qotni membuka secara resmi Rapat Koordinasi I PW Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh (JQH)-Nahdlatul Ulama (NU) dengan tema "Berkhidmat untuk Al Qur’an," di Aula Barakat Lantai II Kantor Bupati Banjar, Sabtu (3/7).

Rakor ini dihadiri Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri dan anggota JQH-NU. Rakorwil yang pertama digelar di Kabupaten Banjar ini dengan tujuan menyampaikan beberapa masalah yang harus direspons guna menghasilkan keputusan tentang kinerja JQH-NU.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, adanya Rakorwil JQH-NU dapat menyatukan pandangan antarpengurus wilayah dan juga cabang se-Kalimantan Selatan dalam merencanakan, menyusun dan melaksanakan program-program organisasi yang sudah lama vakum.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat membawa pengaruh positif bagi banua, yaitu dengan kembalinya semarak masyarakat untuk mempelajari, menghayati dan mengamalkan Al Qur’an.

”Kami dan pemerintah daerah Kabupaten Banjar berharap, semoga nantinya bisa bersinergi antara NU dan LPTQ Kabupaten Banjar dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan Al Qur’an,” harapnya.