Tanah Datar dan Pelalawan Jajaki Kerjasama Perdagangan dan Pariwisata

Pelalawan - Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi oleh Plh Sekretaris Daerah Edi Susanto, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, dan rombongan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (1/7).

Kedatangan bupati beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Pelalawan Zukri didampingi Sekda Tengku Mukhlis, Asisten Pemerintahan Zulhelmi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Devidson, Kabag Organisasi Tengku Zulfan dan Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol. Syafrijoni

Bupati Tanah Datar Eka Putra menjelaskan bahwa kedatangannya langsung ke Pelalawan selain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi juga untuk menjajaki peluang kerjasama di berbagai bidang antara dua kabupaten berbeda provinsi yang masih memiliki hubungan emosional yang cukup erat ini.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkunjung ke sini, tentunya kunjungan ini yang utama untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara Kabupaten Tanah Datar dengan Pelalawan. Selanjutnya nanti juga akan kita tidak lanjuti dengan perjanjian kerjasama terutama di sektor perdagangan dan pariwisata," kata Eka Putra.

Eka Putra menyebutkan selain rencana kerjasama antar dua kabupaten, maksud dan tujuannya ke sini juga untuk mencari jejak yang mana dulu Tuanku Lintau juga dimakamkan di sini. Dan terkait dengan keberadaan makam Tuanku Lintau ini rencananya juga akan dibangun monumen Kabupaten Tanah Datar dan Pelalawan di sini.

Apa yang disampaikan oleh Bupati Eka Putra juga diamini langsung oleh Bupati Pelalawan Zukri.

"Pertemuan ini tentunya kita manfaatkan untuk saling berbagi ilmu dan informasi yang nantinya akan kita sampaikan langsung kepada masyarakat," ujar Zukri.

Zukri juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan datang ke kabupaten Tanah Datar untuk melakukan kunjungan balasan.

Usai bertemu dengan Bupati Kabupaten Pelalawan, Bupati Eka Putra juga menyempatkan untuk bertemu dengan Ketua IKTD Kabupaten Pelalawan Ramlan, serta beberapa pengurus.

Dalam pertemuan singkat usai shalat Zuhur berjamaah, kepada ketua dan pengurus IKTD kabupaten Pelalawan, Bupati Eka menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan partisipasi para perantau untuk membangun Tanah Datar.

"Kita cukup bangga dengan perantau kita yang ada di sini yang selama ini bisa diterima dan bisa membaur dengan masyarakat setempat. Pesan saya jaga marwah kabupaten Tanah Datar dan terus bangun komunikasi dengan warga yang ada di kampung halaman," pesan Bupati Eka Putra.